DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

JENEWA – Pengawas HAM Euro-Mediterania menyayangkan langkah yang diambil otoritas Palestina menarik tuntutannya agar menangguhkan keanggotaan Israel di FIFA.
Organisasi yang berkantor di Jenewa ini mengatakan, permintaan penangguhan tersebut disebabkan pelanggaran Israel terhadap hukum internasional, khususnya dalam agresi zionis Israel ke Gaza musim panas lalu, dengan membunuh sejumlah atlet Palestina dan menghancurkan pusat-pusat olah raga di Gaza.
Pengawas HAM menyayangkan penarikan tuntutan tersebut, karena sama dengan membiarkan Israel lolos dari sanksi.
Sebelumnya pemerintah Israel telah melakukan sejumlah langkah diplomatik untuk memastikan posisinya tetap sebagai anggota di klub sepak bola dunia “FIFA” dan juga di Klub sepak bola Eropa “UEFA”.
Pengawas HAM mengatakan, penarikan tuntutan tersebut tak akan membuat Israel bebas dari hukum internasional, dan kejahatan perang yang dilakukannya harus disanksi, sebagai langkah utama menghilangkan hambatan perdamaian, dan langkah awal untuk mengakhiri penjajahan di wilayah Palestina, dan menghentikan kekerasan yang telah berlangsung sejak beberapa dekade lalu. [zk/knrp]
 
Sumber : www.infopalestina.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI