DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

pengannguran Gaza
Jalur Gaza – Bank Dunia mengatakan Jalur Gaza yang terkepung memiliki jumlah pengangguran tertinggi di dunia dan sedang menghadapi “krisis fiskal yang berbahaya,” hampir satu tahun setelah perang Israel terbaru terhadap daerah kantong pantai.
Dalam sebuah laporan yang dirilis pada hari Jumat, Bank Dunia mengatakan situasi saat ini adalah hasil dari blokade Israel yang sedang berlangsung dan perang 50-hari yang berlangsung dari 8 Juli – 26 Agustus 2014 ini mematikan.

“Dampak dari blokade yang diberlakukan pada tahun 2007 terutama penghancuran, dengan kerugian PDB yang disebabkan oleh blokade diperkirakan di atas 50 persen dan kerugian kesejahteraan masyarakat juga besar,” kata Bank Dunia dalam laporannya.

Menurut laporan, tingkat pengangguran di Gaza meningkat pada 2014 yang mencapai 44 persen, Bank Dunia mengatakan “mungkin yang tertinggi di dunia.”
Tingkat kemiskinan di wilayah Palestina juga telah mencapai 39 persen.
Bank Dunia mendesak masyarakat internasional untuk mengambil tindakan dan melaksanakan reformasi dalam rangka menghindari” krisis fiskal yang berbahaya” di Gaza. (mk/knrp)
Sumber: Press TV

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI