DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

homeless
GAZA – Badan Bantuan PBB dan Pekerjaan untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengatakan tidak ada rumah telah direkonstruksi di Jalur Gaza delapan bulan setelah akhir perang rezim Israel terbaru di daerah yang diblokade.
“Tidak satu rumah telah dibangun kembali” di Jalur Gaza yang terkepung sejak akhir agresi Israel yang menghancurkan wilayah Gaza pada musim panas 2014, kata juru bicara UNRWA Chris Gunness.
Rezim Israel memulai perang terbaru di Gaza pada awal Juli tahun lalu. Serangan itu berakhir pada 26 Agustus dengan gencatan senjata yang mulai berlaku setelah negosiasi tidak langsung di ibukota Mesir, Kairo.
“Untuk saat ini, 9.161 rumah pengungsi Palestina  telah dianggap benar-benar hancur dan 5.066 orang menderita parah, 4.085 rumah rusak parah dan 124.782 rusak ringan,” tambah Gunness.
Lebih lanjut Gunnes mengatakan bahwa badan PBB telah menerima “dana untuk merekonstruksi 200 dari 9.161 rumah hancur total.”
Dia menekankan bahwa agresi Israel telah meninggalkan dampak negatif pada anak-anak Palestina, “Banyak yang membutuhkan dukungan psiko-sosial.” tambahnya.
Hampir 2.200 warga Palestina, termasuk 577 anak-anak, tewas dalam 50 hari serangan Israel. Lebih 11.100 orang terluka, termasuk hampir 3.380 anak-anak, 2.088 perempuan dan 410 orang tua, juga terluka. (mk/knrp)
Sumber: Press TV

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI