pengangguran-gaza

GAZA – Komite Serikat Pekerja untuk Membela Hak-hak Pegawai telah mengumumkan bahwa pada hari Rabu (15/4) besok akan menjadi hari mogok total di 4 kementerian yang dipimpin para menteri asal Gaza. Yaitu kementrian pekerjaan umum, kementrian tenaga kerja, kementrian kehakiman dan kementrian urusan wanita.

Dalam pernyataan yang disampaikan hari Senin (13/4), komite meminta semua pegawai untuk melakukan aksi unjuk rasa di depan dewan menteri hari Selasa (14/4) pukul 11 pagi, untuk mengecam kebijakan pemerintah rekonsiliasi nasional yang berpusat di Ramallah terhadap para pegawai di Gaza.

Komite menegaskan pihaknya menolak mutlak kunjungan protokoler para menteri pemerintah rekonsiliasi dari Ramallah ke Jalur Gaza tanpa membawa solusi terhadap semua masalah yang menggantung, terutama masalah pegawai yang sah di Jalur Gaza baik sipil maupun militer.

Komite meminta semua organisasi Palestina mengambil sikap lebih serius, menolak sikap pemerintah yang ingkar terhadap kesepakatan-kesepakatan yang ditandatanganinya, terlebih organisasi-organisasi yang menyaksikan perjanjitan terakhir seputar pegawai.

Komite memperingatkan terjadi tragedi di Jalur Gaza bila situasinya terus berlanjut seperti sekarang ini, bersamaan dengan dekatnya waktu ujian bagi anak-anak SMU dan bulan Ramadhan. [zk/knrp]

Sumber : www.infopalestina.com