DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

tangerang
TANGERANG – Spanduk dan umbul-umbul KNRP tampak menghiasi pelataran kampus UNIS di Kota Tangerang pagi ini (28/03). Aula di bagian samping area kampus mulai dipenuhi oleh pelajar dan mahasiswa, semakin siang semakin ramai. Beberapa stand bazar tampak penuh, diisi dengan pernak pernik palestina, buku dan kaos kaos islami.
Selepas adzan dhuhur acara pun dimulai, ternyata acara hari ini adalah gawean KNRP dan FSLDK bertajuk Festival Nasyid Indonesia. Ketika di konfirmasi, Taufiq Jursal Effendy atau akrab dipanggil TJE selaku OC dari KNRP membenarkan. TJE menyampaikan bahwa acara Festival Nasyid Indonesia (FNI) ini diadakan sebagai rangkaian acara Road To Concert KNRP di Novotel bulan Mei mendatang.
“Insya Allah selain sebagai bagian dari RTC konser akbar KNRP bulan mei mendatang, FNI ini adalah juga bagian dari keinginan kami membangkitkan kembali seni nasyid di Kota Tangerang khususnya dan Indonesia pada umumnya” imbuhnya.
TJE melanjutkan, bahwa acara konser akbar Mei nanti menghadirkan Opick dan Melly Goeslaw sebagai bintang utama dan konser akbar ini di adakan oleh KNRP wilayah Banten, rangkaian dari program konser 7 kota yang di inisiasi KNRP pusat.
Sementara itu, ketua panitia FNI Gunawan ketika di mintai keterangan mediatangerang.commenyatakan bahwa FNI ini pesertanya terbuka untuk umum. Dari catatan panitia, menurut Gunawan tercatat ada 12 grup yang mendaftar. Dari 12 tadi ada 1 grup yang mengundurkan diri karena ada personilnya yang terkendala dengan pekerjaan.
“Dari 12 grup akhirnya yang hadir dan tampil hanya 11 grup, tapi itu tak mengurangi kemeriahan acara” kata Gunawan sambil tersenyum.
Acara yang dimulai jam 13.30 ini berakhir pukul 17.30. Dari catatan panitia urutan pemenang FNI adalah sebagai berikut :
Juara I diraih oleh FNG dari SMAN 5 Kota tangerang
Juara II diraih oleh NASTAR dari SMAN 1 Kota Tangerang
Juara III diraih oleh ADZANI dari kampus UNTIRTA Serang
Masing-masing juara berhak pula mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 1 juta untuk juara pertama, Rp. 750.000 untuk juara II dan Rp. 500.000 untuk juara ke III.
Selain diramaikan festival nasyid, di acara ini KNRP juga mengadakan penggalangan dana. Diakhir pengumpulan terhitung tak kurang Rp. 12.000.000 yang masuk ke kantong sunduk panitia. (mk/knrp)
Sumber: MediaTangerang.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI