DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Ahmad Heryawan
 
BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengajak seluruh delegasi untuk mendorong kemerdekaan Palestina secara bersama-sama.
Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Aher ini saat menjadi khatib dalam ibadah salat Jumat di Masjid Raya Jawa Barat pada peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung, Jawa, Barat, Jumat (24/4/2015).
Aher yang juga menyampaikan khotbah dalam tiga bahasa yakni Indonesia, Inggris dan Arab ini merasa bangga bisa menyampaikan khotbah di hadapan para delegasi Asia Afrika. Kesempatan serupa belum tentu bisa didapatkan lagi oleh orang nomor satu di Jawa Barat ini.
“Ini momen bersejarah, terlebih belum tentu bisa lagi. Ini tentu menjadi kebanggan,” jelas Aher kepada wartawan usai melaksanakan salat Jumat.
Menurut dia pesan yang disampaikan merupakan pesan perdamaian, kebersamaan serta keharmonisan antara bangsa di Asia Afrika. Terlebih ada satu bangsa yang masih belum merdeka yakni Palestina. Aher meminta agar bangsa di Asia-Afrika mendorong bersama-sama agar bangsa Palestina terbebas dari penjajahan.
“Sekarang solidaritas bangsa Asia-Afrika terbentuk. Bangsa Asia Afrika bersama-sama tolong menolong bagaikan bangunan yang kokoh. Ini harus bersatu tidak boleh pecah belah, terlebih ini menimbulkan kekuatan,” ucap dia.
Aher juga menamahkan, Kota Bandung selaku ibu kota Jabar dan Asia Afrika turut bangga menjadi lokasi peringatan KAA. “60 tahun lalu semangat Bandung lahir di sini,” tutup Aher. [zk/knrp]
 
Sumber : www.inilah.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI