Hebrew_Arabic_English_road_signs

RAMALLAH – Pasukan penjajah Zionis pada Senin (13/4) petang menahan kendaraan-kendaraan warga di pos militer Hamra di Lembah Yordania Utara sehingga mengakibatkan kemacetan kendaraan. Pasukan penjajah Zionis juga menahan sejumlah warga.

Para saksi mata mengatakan, para serdadu Zionis di gerbang Hamra segaja menghambar warga dan mengintimidasi mereka, mendorong mereka dengan tongkat dan menggeledahan kendaraan. Sementara itu anggota pasukan infanteri menyebar di sekitar pos militer tersebut.

Banyak warga meninggal di pos militer Hamra akibat klaim-klaim dusta dari para serdadu Zionis. Perlintasan ini juga satu-satunya yang menghubungkan antara Jericho dan propinsi-propinsi di utara Tepi Barat.

Dalam konteks terkait, para jamaah umrah yang pulang dari tanah suci mengeluhkan tindakan provokasi yang dilakukan pihak bea cukai Zionis di perlintasan Karamah dengan melakukan penggeledahan keamanan sehingga menghalangi gerakan bus-bus dalam jangka waktu yang lama.

Para jamaah umrah mengatakan bahwa anggota keamanan Zionis dan bea cukai menggeledah koper-koper secara manual dan provokatif. Mereka sengaja menghambat para jamaah umrah lebih buruk dari biasanya. [zk/knrp]

Sumber : www.infopalestina.com