DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

ICC
DEN HAAG – Palestina telah resmi menjadi anggota Pengadilan Kriminal Internasional (ICC), keanggotaan yang memungkinkan Palestina untuk menuntut para pejabat Israel atas kejahatan perang. Otoritas Palestina secara resmi bergabung dengan ICC pada Rabu dan menjadi anggota yang ke-123 di pengadilan yang bermarkas di Den Haag.
Keanggotaan ini memungkinkan Palestina untuk mengajukan tuntutan hukum terhadap para pejabat Israel atas kejahatan yang dilakukan di wilayah Palestina, termasuk pelanggaran yang dilakukan selama perang Tel Aviv di Jalur Gaza tahun lalu.

Keputusan Palestina untuk bergabung dengan ICC itu dibuat pada bulan Januari setelah puluhan tahun perundingan dengan Israel gagal mengakhiri kebijakan Tel Aviv memperluas permukiman di tanah Palestina yang diduduki.
Menanggapi keputusan tersebut, Tel Aviv memotong lebih dari USD 120 juta dalam dana pajak kepada Otoritas Palestina.
Sementara itu, pada hari Selasa, Federasi Internasional untuk Hak Asasi Manusia (FIDH) menyerahkan laporan rinci kepada ICC melaporkan Israel atas kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan selama serangan militer yang menghancurkan di Gaza pada musim panas lalu. (mk/knrp)
Sumber: Middle East Monitor
 
 

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI