DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

youknowapp
PALESTINA — Sebuah platform online bernama ‘YouKnow Initiative’ berhasil dibuat Saed Karzouun. Aplikasi ini dirancang untuk mempertemukan aktivis, jurnalis, blogger, dan warga Palestina dengan Otoritas Palestina (OP), serta penyedia layanan sosial. Tujuannya, mendiskusikan keputusan-keputusan yang akan diambil OP atau yang berhasil dibuat.
“Platform ini menyerupai facebook, twitter, dan sejumlah situs media sosial,” jelas Saed, seperti dilansir Aljazeera. Mereka, lanjut Saed, bebas memposting apa saja yang mereka inginkan, dan tanpa batas.

Saat ini, aplikasi hanya tersedia melalui web browser. Tapi Saed berharap mengembangkan aplikasi ini di gadget atau smart phone.
Operasionalisasi aplikasi ini nantinya dapat menghubungkan publik dengan pejabat pemerintah. Misalnya, mereka bisa mengunggah video atau foto jalan dan infrastruktur yang belum selesai disertai tulisan singkat 300 karakter. Warga bisa memilih pejabat atau kementerian mana yang layak menerima laporan tersebut. Kemudian informasi tersebut tersedia untuk semua pengguna aplikasi.
Setelah diposting dan ditanggapi oleh lembaga terkait, akan ada ‘perubahan’ tombol. Lembaga tersebut bisa menunjukan kalau masalah itu telah ditangani atau menjelaskan hal tersebut bukan otoritas mereka.
“Kami berharap bisa mengatasi kemarahan dan rasa frustrasi rakyat terhadap para pengambil keputusan. Semakin banyak pejabat yang menyediakan informasi akan lahir pemahaman antara warga Palestina dengan pemimpin mereka,” tutur Saed.

 
Sumber: Republika Online , Al Jazeera

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI