DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

homeless
JENEWA – PBB mengatakan Israel telah menghancurkan puluhan rumah warga Palestina dan lahan pertanian sejak awal 2015, menyisakan puluhan orang kehilangan tempat tinggal.
Menurut Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (UNOCHA), sebanyak 77 rumah warga Palestina dan lahan pertanian yang dihancurkan sejak awal tahun meninggalkan 110 tunawisma, setengah dari mereka anak-anak, tanpa tempat tinggal di tengah-tengah musim dingin yang ekstrem di wilayah Palestina yang diduduki.
UNOCHA lebih lanjut mencatat bahwa sebagian besar bangunan dibongkar oleh militer Israel berada di Area C Tepi Barat yang diduduki.
Pasukan Israel menghancurkan hampir 600 rumah dan lahan pertanian milik warga Palestina di Area C dan Timur Al-Quds (Yerusalem) pada tahun 2014, menggusur hampir 1.200 orang, berdasarkan perhitungan PBB.
UNOCHA telah menyatakan keprihatinan atas gelombang kehancuran baru-baru ini, ditambah aksi penggusuran paksa warga Palestina oleh Israel. Israel telah menyetujui rencana untuk pembangunan 430 unit pemukim ilegal  baru Tepi Barat.
Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) telah mengecam langkah oleh Tel Aviv, mengatakan perluasan pemukiman sebesar sebuah “kejahatan perang.”
Lebih dari setengah juta warga Israel tinggal di lebih dari 120 pemukiman yang dibangun sejak pendudukan Israel di wilayah Palestina di Tepi Barat, termasuk Timur al-Quds (Yerusalem) pada tahun 1967.
Permukiman Israel dianggap ilegal oleh banyak masyarakat internasional karena pada Konvensi Jenewa melarang pembangunan di tanah yang diduduki. (mk/knrp)
Sumber: Press TV

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI