DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

IMG_8435
Bandung (28/2) – Jawa Barat mempunyai peranan penting turut andil dalam melakukan proses perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina, Jawa Barat juga memiliki tokoh pejuang-pejuang nasional, yang dengan warisan semangat juang inilah, warga Jawa Barat memiliki kesamaan dengan bangsa Palestina. Demikian disampaikan Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat saat membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat, di Wisma Mahdiyyin Nagrek, Bandung, Jawa Barat. Jum’at (27/2).
 
Lebih jauh Caca menjelaskan, Jawa Barat sangat layak untuk menjadi transetter kegiatan KNRP seluruh Indonesia, dengan segala kreatifitas yang ditampilkan, sehingga Palestina ini bukan hanya menjadi isu ideologi dan kemanusiaan, tapi sudah menjadi budaya sehari-hari, “Lewat proses budaya yang ditampilkan, pada pembukaan Mukerwil ini, KNRP Jawa Barat sudah seharusnya menjadi contoh terdepan dalam proses perjuangan pembebasan Palestina,” sebut Caca dihadapan ratusan undangan yang hadir.
 
KNRP sendiri, masih menurutnya,  dalam rentang waktu satu tahun ini, telah menyalurkan sumbangan dari rakyat Indonesia sebesar 2juta USD atau sekitar Rp 20 miliar yang didalamnya ada sumbangan dari warga Jawa Barat, “Kita layak untuk mengatakan, Palestina kalian tidak sendiri, ada rakyat Indonesia dibelakang kalian, ada rakyat Jawa Barat yang mendukung kemerdekaan kalian,” tutup Caca disambut dengan gemuruh takbir.
 
Hal senada disampaikan Ketua KNRP Jawa Barat Arifin Sobari. Dalam sambutan pembukaan dirinya mengatakan, saat KNRP menemui para pengungsi Palestina di Libanon dan Yordania tahun 2014 lalu, Arifin melihat dari dekat kesulitan para pengungsi Palestina di kedua negara yang dikunjunginya, “Saya tidak dapat membayangkan kesulitan dan penderitaan para penduduk Palestina di Gaza dan Tepi Barat, melihat para pengungsi yang hidup di luar Palestina saja penderitaannya sudah luar biasa,” jelas Arifin.
 
Di akhir sambutannya, Arifin meminta kepada para undangan dan peserta Mukerwil untuk meneriakkan yel-yel Palestina dan Al Aqsha milik Saya. Palestina nu saha? Disambut hadirin dengan, Nu Urang!. Arifin mengulangnya dengan, Al Aqsha nu saha? Dijawab hadirin dengan, Nu Urang!.
 
Mukerwil I KNRP Jawa Barat ini menghadirkan sejumlah KNRP Kota dan Kabupaten se Jawa Barat. Acara yang diawali setelah sholat Jum’at ini menghadirkan Wayang Dakwah yang dibawakan Taufik Hidayat Rahmat dan Rapper Ebieth Beat A yang beberapa kali mengikuti konser kemanusiaan bersama KNRP. Turut pula hadir pemilik Wisma Mahdiyyin Haji Mahdi, Sekretaris Umum KNRP Heri Efendi dan sejumlah tokoh di Jawa Barat.
 
Di penghujung Mukerwil ini juga, panitia berhasil melakukan Gerakan Transfer 100% untuk Palestina melalui mobile banking oleh peserta, terkumpul sekitar Rp 135juta, dan ini salah satu budaya KNRP Jawa Barat, dimana pengurusnya diminta untuk menjadi terdepan dalam memberikan sumbangan kepada rakyat Palestina. [zk/knrp]

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI