Italia Palestina
ROMA – Delegasi komunitas Palestina di Italia menggelar pertemuan dengan sejumlah politisi dan aktivis partai di Roma pada 25-27 Februari ini untuk membahas pentingnya pengakuan Italia terhadap negara Palestina.
Dalam pertemuan yang digelar Rabu (25/2) dihadiri delegasi dari partai SEL yang bertanggung jawab dalam masalah hubungan luar negeri Italia, Erasmo Balatsuto juga pejabat komite perlindungan dan ketua komite, Maria Nikki dan Jaksa Mikel Piraeus, yang merupakan salah satu teman yang paling mendukung masalah Palestina.
Selain itu, delegasi juga bertemu dengan sejumlah wakil dari Gerakan Five Star (M5S), termasuk: Tharillo Woody Stefano dan Mariza dan Alessandro Batista dan lain-lain.
Gerakan ini yang paling mendukung hak-hak Palestina, dan membuat kelompok di parlemen Italia untuk mengusulkan undang-undang pengakuan terhadap negara Palestina. Selain sejumlah draft lain lain yang dibuat SEL bersama partai pemerintah.
Sementara delegasi Palestina dipimpin Dr Mohamed yang juga sebagai forum konselor komunikasi Palestina di Eropa dan berbasis di London. Sementara anggotanya Mr. Mohammed Manis, SZ Qara, Solomon Hijazi, Jamal As’ad, dan Kultsum Joulani, Sajida Mohammed dan Samiyah Halwa.
Menurut muhammad Hanun yang berbicara dengan delegasi Palestina mengungkapkan tentang pentingnya pengakuan Italia terhadap kemerdekaan negara Palestina. Ia juga berbicara tentang penderitaan rakyat Palestina di Gaza dan Tepi Barat, termasuk Al-Quds, selain kondisi para pengungsi Palestina di Libanon, Suriah, Turki dan Eropa.
Hanun meminta masyarakat internasional mendesak sgera dilakukan rekonstruksi di Gaza akibat perang Zionis. Forum juga menegaskan tentang pentingnya pembangunan jembatan yang dapat menghubungkan antara rakyat Eropa dengan rakyat Palestina. [zk/knrp]
 
Sumber : www.infopalestine.com