DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

gua
HEBRON – Warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki telah membuat rumah di gua-gua di pinggiran Al-Khalil (Hebron) karena otoritas pendudukan Israel terus mencegah mereka membangun rumah di wilayah yang dialokasikan untuk pemukiman ilegal Yahudi.
Noaman Hamamda, 57, mengatakan bahwa ia dan warga Palestina yang lain saat ini telah mencoba untuk membangun rumah dengan batu bata dan semen, tetapi Israel menghancurkan bangunannya dengan alasan bahwa mereka membangun rumah tanpa izin. Hal ini sangat jarang bagi warga Palestina untuk diberikan izin bangunan oleh Israel.
gua3
Hamamda dan keluarganya yang berjumlah 13 orang, saat ini tinggal di sebuah gua yang berukuran sekitar 30 meter persegi; mereka tidak memiliki fasilitas apapun. Meskipun demikian, ia dan warga Palestina lainnya di daerah tersebut mengatakan bahwa mereka lebih suka kondisi hidup menderita dan tinggal di gua-gua daripada meninggalkan tanah leluhur mereka untuk proyek-proyek permukiman Israel.
gua4
“Israel terus berusaha untuk mengusir kami, tapi kami menolak untuk menyerahkan tanah leluhur kami kepada mereka. ” pungkas Hamamda.  (mk/knrp)
Sumber: Middle East Monitor

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI