DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Malak Al Khatib
TEPI BARAT – Warga Palestina berkumpul di kota Ramallah, Tepi Barat, Selasa (3/2) kemarin. Menyerukan agar Israel melepaskan remaja 14 tahun Malak Al-Khatib yang ditahan beberapa minggu lalu,Al-Araby Al-Jadeed melaporkan.
Pertemuan, yang diselenggarakan di depan kantor Palang Merah ini digagas oleh Komite Tahanan Palestina.
Turut serta para wanita, mantan tahanan dan anak-anak dalam demonstrasi yang membawa gambar gadis Palestina yang dihukum dua bulan penjara dan dikenai denda sebesar 6,00 shekel atau 1,500 dolar AS oleh pengadilan militer Israel pekan lalu.
Ketua Komite untuk Tahanan dan Ex-Tahanan Palestina Issa Qaraqea menyerukan agar tentara zionis Israel melepaskan gadis remaja dan semua tahanan anak di bawah umur lainnya yang ditahan di penjara-penjara Israel.
“Penangkapan anak oleh zionis Israel, menurut pengakuan, selalu diwarnai dengan kekerasan saat menginterogasi dan sudah seharusnya mereka diadili di pengadilan militer,” katanya, menyerukan kepada dunia untuk menghentikan pelanggaran terus menerus oleh pendudukan Israel terhadap hak-hak anak-anak Palestina.
Malak Al Khatib ditangkap dari desa Battin, dekat Ramallah, pada 31 Desember 2014 dengan dalih melempari tentara pendudukan Israel dan memiliki pisau.
Israel menangkap lebih dari 7.000 warga Palestina, termasuk 200 di bawah usia 18. (mk/knrp)
 
Editor: Mashan Khoiriyah
Sumber: Middle East Monitor

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI