DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Konser 7 Kota Balikpapan 2015Balikpapan (31/1) – Konser Amal Peduli Palestina dalam program Konser 7 Kota (K7K) Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di Kota Balikpapan merupakan bagian dari rangkaian HUT ke -118 Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Kota Balikpapan sendiri dipilih KNRP menjadi tempat konser kedua Jilid VIII pada K7K KNRP ditahun 2015 ini, setelah Kota Bima NTB. Demikian disampaikan Direktur Program Dalam Negeri KNRP Agus Suharyadi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (31/1).
Agus melanjutkan, dua bulan sebelumnya KNRP Balikpapan sendiri sudah melakukan rangkaian perjalanan menuju konser atau Road To Concert (RTC), sampai dengan puncaknya pada pelaksananaan RTC sepekan yang lalu dengan mendatangkan Anggota Persatuan Ulama Al Quds Palestina DR. Amir Taufiq Al Qudhoh, yang sekaligus akan memberikan orasi tentang kondisi Palestina terkini pada konser amal nanti.
“Kehadiran Dr. Amir Taufiq Al Qudhoh semakin menambah respon yang baik bagi masyarakat di Kota Minyak ini, terbukti dengan donasi yang berhasil dikumpulkan sampai saat Sabtu (31/1) sudah mencapai sekitar Rp 1,2 miliar,” jelas Agus.
Target penggalangan dana konser amal gratis yang bertempat di BSCC Dome Ahad 1 Februari 2015 ini sendiri ditargetkan sebesar Rp 3 miliar.
Masih menurut Agus, konser amal ini juga menghadirkan artis reliji sekaligus duta KNRP Opick Tombo Ati dan grup band WALI yang rencananya juga akan melelang Keyboard kesayangan salah satu personilnya, yang akan disumbangkan untuk rakyat Palestina, “Keduanya diperkirakan tiba di Balikpapan sore hari ini,” tutur pria yang memiliki satu putri ini.
Opick sendiri sempat mengalami cedera kaki sebelum pelaksanaan tasyakuran bangunan baru Baitul Ummah dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di areal rumahnya, Kamis (29/1) malam kemarin. “Namun dengan keinginan yang kuat, Opick sendiri yang kemungkinan menggunakan kursi roda akan tetap hadir di konser amal. Opick ingin terus merajut cinta untuk Palestina, agar Palestina tetap tersenyum,” sebut Agus yang mendapatkan pesan dari Dian isteri Opick Tombo Ati.
Konser amal ini, rencananya akan dilengkapi dengan kehadiran sejumlah pejabat dan pimpinan daerah Kota Balikpapan, diantaranya Walikota Balikpapan H.M. Rizal Effendi, SE., dan jajarannya, Pimpinan MUI Kalimantan Timur, Ketua KNRP Kalimantan Timur H. Ali Hamdi, Ketua Harian KNRP H. Caca Cahayaningrat dan Ketua Umum KNRP H. Soeripto, SH.
Kemudian, konser amal ini terselenggara juga berkat kerjasama dengan Pemerintah Kota Balikpapan, lembaga kemanusiaan PKPU, Rabbani, Discover Borneo, Majelis Taklim Qonita Balikpapan, BDI Pertamina, BDI Total E&P Indonesie, Balikpapan TV, Radio Smart FM dan beberapa sponsor lainnya. [zk/knrp]

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI