Pengurus KNRP Sulawesi Selatan yang dipimpin DR. Mujetaba Mustafa (paling kanan) bersilaturahim ke Walikota Makassar Danny Pomanto (tengah), Selasa (10/2).
Pengurus KNRP Sulawesi Selatan yang dipimpin DR. Mujetaba Mustafa (paling kanan) bersilaturahim ke Walikota Makassar Danny Pomanto (tengah), Selasa (10/2).

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

MAKASSAR – Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) akan menggelar puncak aksi solidaritas  dan pengumpulan donasi untuk warga Palestina yang terus mendapat serangan Israel.

Ketua KNRP Sulsel, Mujetaba Mustafa mengatakan, acara puncak akan dilaksanakan 22 Februari mendatang, diramaikan penampilan artis Opick bersama Tombo Ati Band dan Melly Goeslaw. “Pada acara puncak kami akan menggelar penggalangan dana, target untuk kami di Makassar sebanyak Rp 2 M,” kata Mujetaba, Selasa (10/2).

Sebelumnya, KNRP melakukan audiensi dengan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan mendapat dukungan menggelar Jumat untuk Palestina yang dipusatkan dari sejumlah masjid di Makassar. Mujetaba mengaku sangat berterima kasih atas respons positif wali kota terhadap penggalangan donasi tesebut. Danny juga mengatakan siap membantu dalam hal sosialisasi.

Makassar Gelar Jumat Untuk Palestina

Sebagai aksi solidaritas kepada Rakyat Palestina yang terus diserang Israel di puncak musim dingin, warga Makassar akan menggelar aksi jumat untuk Palestina. Hal itu menjadi keputusan wali kota Makassar, Danny Pomanto setelah menerima audiensi dari Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) hari ini, Selasa (10/2).

“Kita akan mengintruksikan seluruh masjid di Makassar agar menyumbangan hasil celengan jumatnya untuk Palestina,” kata Danny Pomanto. Wali kota Makassar ini juga mengungkapkan bahwa dukungan kemanusiaan kepada rakyat Palestina sangat penting, diantaranya dengan bantuan donasi dan pelurusan opini masyarakat tentang Palestina.

Kabag Kesra Pemkot Makassar, Kamaruddin Munde akan membuat surat edaran atas nama Wali kota Makassar, “Hari ini kami buat suratnya,” kata Kamaruddin. Jumat untuk Palestina akan digelar selama dua pekan, tanggal 13 dan 20 Februari. Untuk donasinya dimulai dari Masjid Balaikota Makassar. [zk/knrp]

Sumber : www.fajar.co.id/ fajaronline sulsel

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI