DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

aksi protes 3 muslim dibunuh
GAZA – Puluhan pemuda dari wilayah terkepung Palestina memaksa menutup sementara lembaga Amerika Serikat (AS) untuk mengekspresikan kemarahan mereka atas pembunuhan mahasiswa Muslim pekan lalu di dekat kampus Chapel Hill dari University of North Carolina, pada Senin (16/2) kemarin.
Organisasi AS yang sementara ditutup oleh demonstran yaitu CARE, Mercy Corps, AMIDEAST dan tiga kelompok bantuan lain yang beroperasi di Gaza. Upaya protes terjadi di tengah kemarahan yang berkembang di kalangan umat Islam di seluruh dunia selama pembunuhan.
“Kami datang ke sini, pada hari ini untuk menutup institusi AS selama dua jam. Aksi ini bertujuan untuk mengecam kebijakan dengan bungkamnya media-media AS dan pejabat AS,” kata seorang aktivis Muslim, Jamal Yaghi seperti dikutip dalam laporan AFP.
Hampir 1.500 warga Palestina turun ke jalan di seluruh wilayah Palestina pada hari Sabtu,protes terhadap pembunuhan brutal mahasiswa Muslim, mengacu pada kejadian mengejutkan sebagai serangan terhadap Islam dan pengikutnya.
Seorang warga Amerika 46-tahun bernama Craig Hicks menembak dan membunuh tiga siswa Muslim – Deah Barakat, Yusor Abu Salha (istri), dan Razan Abu Salha (adik Yusor) – diduga setelah sengketa tempat parkir. (mk/knrp)
Sumber: Press TV
Insiden itu terjadi di tengah apa yang banyak ahli menggambarkan sebagai pasang naik Islamophobia di Amerika Serikat.

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI