DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Aleg Palestina yang ditahan israel
JENEWA – Organisasi HAM “Group Arab untuk Pembangunan dan Kekokohan Nasional” yang berkantor di Jenewa menyerukan kepada seluruh ketua dan anggota parlemen dunia agar bergerak serius dan efektif dalam membela aleg-aleg Palestina yang ditahan di penjara Israel.
Organisasi HAM Arab ini menegaskan dalam keterangannya kemarin Selasa (17/2) bahwa penahanan Israel terhadap anggota parlemen Palestina adalah tindakan inkonstitusional dan illegal serta melanggar secara terang-terangan undang-undang internasional, nilai kemanusiaan, moral dan demokrasi. Bahkan dinilai sebagai kelancangan berbahaya bagi hak imunitas yang dimiliki oleh setiap anggota perwakilan rakyat seperti yang ditandatangani dengan sponsor internasional.
Organisasi HAM Arab menilai, masalah ini mengharuskan daruratnya kerja secara intens dan menekan secara berkesinambungan untuk memaksa Israel mematuhi kesepakatan internasional dan standar HAM dunia.
Otoritas penjajah Israel menangkap lebih dari 65 anggota legislatif Palestina (parlemen) dan sejumlah mantan menteri. Sebagiannya dibebaskan dan masih ada 16 aleg Palestina yang masih ditahan Israel dan dua mantan menteri.
Organisasi HAM berbasis Arab ini berjanji akan terus memperjuangkan penahanan aleg Palestina di setiap forum terbuka regional dan internasional serta akan terus memblowup untuk membuka kedok kejahatan Israel terhadap sampai mereka terbebas. [zk/knrp]
 
Sumber : www.infopalestina.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI