DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

opicklelangamalGorontalo (9/2) – Hampir 2000 masyarakat Gorontalo memadati Aldista Convention Centre Sabtu (7/2) malam. Konser Kemanusiaan bertajuk Konser Tujuh Kota (K7K) garapan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Gorontalo ini menghadirkan Duta KNRP Opick Tombo Ati.
Meskipun kaki kanan pemilik nama lengkap Aunur Rafiq Lil Firdaus ini belum pulih dari cedera serius dan masih menggunakan tongkat, namun tidak mengurangi rasa cintanya terhadap rakyat Palestina, dengan menepati janjinya untuk melelang dua buah cincin kesayangan miliknya.
“Cincin jenis Oval dan Black Diamond ini akan saya lelang Rp. 13,5 juta dan Rp. 33,5 juta. Semua hasil lelangannya saya akan sumbangkan untuk Palestina,” sebut Opick dihadapan ribuan penonton.
Dari kedua cincin tersebut, terlelang cincin jenis Oval dengan harga Rp. 27 juta yang dibeli oleh H. Mansyur Hasan, lelaki paruh baya asal Gorontalo. Tak hanya cincin, Opick juga melelang miniatur Qubattus Sakhrah, hiasan dinding dari Gaza, dan rompi relawan Gaza.
Sementara itu, donasi yang terkumpul dalam konser ini sekitar Rp 500juta dan akan diserahkan kepada KNRP Pusat untuk disalurkan langsung kepada rakyat Palestina.
“Alhamdulillah target donasi Rp. 500juta untuk Palestina tercapai. Terima kasih kepada masyarakat Gorontalo yang telah hadir dan menyumbangkan donasinya untuk Palestina,” kata Ketua KNRP Gorontalo Syamsu Botutihe di akhir acara.
Tak hanya Opick, konser yang juga menghadirkan Tim Nasyid Izzatul Islam ini turut mengundang Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat, Direktur Program Luar Negeri KNRP Pusat Suhartono TB, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dan perwakilan dari Gubernur Gorontalo.
Konser amal yang sekaligus menjadi acara pelantikan KNRP wilayah Gorontalo ini terselengggara berkat kerjasama dengan Rabbani, Gorontalo Post, GP TV, MIMOZA TV, dan Gorontalo UNITE. Konser ini juga merupakan konser perdana di Kota Serambi Madinah dan juga menjadi kota ketiga K7K, setelah Bima, Nusa Tenggara Barat dan Balikpapan, Kalimantan Timur. (mk/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI