20150205_172402
Gorontalo (6/2) – Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) wilayah Sulawesi Utara, Kamis (5/2) siang menggelar aksi peduli Palestina di Perlimaan Telaga, Kota Gorontalo.
Aksi yang melibatkan mahasiswa dari beberapa Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) ini menggalang dana di sepanjang monumen yang menjadi ciri khas Gorontalo. Meskipun hujan deras mengguyur Kota Serambi Madinah ini, namun semangat para mahasiswa dari berbagai universitas ini tetap membara.
20150205_165758
Koordinator Puskomda FSLDK Gorontalo Diwan menjelaskan bahwa aksi ini bertujuan untuk menggalang dana untuk Palestina dan juga sosialisasi kepada masyarakat Gorontalo untuk hadir di Konser Kemanusiaan untuk Palestina yang digelar oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) pada Sabtu (7/2) mendatang di Aldista Convention Centre.
“Aksi ini sudah digelar dari beberapa hari yang lalu, namun penggalangan dana kami intensifkan hari ini hingga Sabtu pagi mendatang. Hasil penggalangan dana ini nantinya akan kami serahkan langsung kepada KNRP saat konser berlangsung Sabtu nanti,” jelasnya lagi.
20150205_172328
Diwan menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan, dengan tujuan agar masyarakat tahu bahwa saudara-saudara di Palestina masih membutuhkan uluran tangan, “Bantuan dan doa dari rakyat Indonesia khususnya masyarakat Gorontalo, selalu dinantikan oleh mereka yang menderita,” pungkas Diwan di sela-sela aksi. (mk/knrp)