IMG_6146
Makassar (21/2) – Duta Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick Tombo Ati bersama Melly Goeslaw sepakat untuk kembali melelang benda kesayangannya, kali ini di Konser 7 Kota (K7K) Makassar untuk Palestina, besok Ahad (22/2) di Celebes Convention Center, Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel). Demikian disampaikan kedua artis ternama nasional ini saat konferensi pers di Rumah Makan Ulu Juku, Makassar, Sabtu (21/2) siang.
Penembang lagu-lagu relijius ini melanjutkan, di konser kemanusiaan peduli Palestina ini dirinya bersama Melly akan membawakan lagu-lagu andalannya dan melelang benda pribadinya nanti, “Melly akan melelang gamis yang dipakai saat konser, saya insya Allah akan melelang black diamond atau berlian hitam, pigura kaligrafi, dan barang-barang yang berasal dari Palestina,” ungkapnya semangat.
Opick yang baru pulih dari cedera kakinya tidak menargetkan apa-apa, meskipun beberapa pekan lalu, konser kemanusiaan di Balikpapan Kalimantan Timur berhasil menggalang donasi sebesar Rp 2,8 miliar dan Gorontalo mengumpulkan Rp 500 juta, “Targetnya, anda hadir saat konser dan Cinta kepada Palestina, itu saja targetnya,” jawab Opick singkat saat ditanya pers.
Sementara itu, ditempat yang sama Ketua KNRP Sulsel Mujetaba Musthafa mengatakan, ada beberapa hal dengan diadakannya konser kemanusiaan peduli Palestina di Makassar ini. Pertama, menggugah nurani masyarakat Sulsel khususnya Makassar, untuk menunjukan kepeduliannya terhadap Palestina.
Kedua, masih menurut Mujetaba, membentuk opini yang benar terhadap permasalahan Palestina kepada masyarakat, melalui kajian, aksi kepedulian, talkshow di stasiun televisi dan radio, “Memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa pejuang Palestina yang membebaskan tanah airnya yang terjajah bukan teroris, seperti anggapan dunia luar, karena para pejuang melakukan sesuatu yang sudah seharusnya dilakukan sebagai bangsa yang terjajah, terlebih di sana ada Masjid Al Aqsha yang mulia yang masih dalam cengkeraman zionis israel,” jelasnya.
Berikutnya, Mujetaba juga mengapresiasi langkah Walikota Makassar Danny Pomanto yang sangat peduli dengan kondisi Masjid Al Aqsha Palestina, “Walikota memerintahkan seluruh masjid di Makassar, untuk menyerahkan infaq jum’atnya selama dua pekan untuk Masjid Al Aqsha Palestina,” tandasnya.
Kota Makassar sendiri menjadi kota keempat pada K7K Jilid VIII dan kota ke 52 dari seluruh rangkaian program K7K KNRP. Seperti konser kemanusiaan sebelumnya, K7K ini diawali dengan serangkaian Road To Concert (RTC). Yang menakjubkan pada RTC kali ini terjadi di Sekolah Islam Terpadu Al Fityan Makassar, pada pelaksanaan RTC tersebut terkumpul donasi sekitar Rp 50 juta yang bersumber dari celengan pribadi siswa, komitmen siswa dari lelang syal rajut Palestina dan hasil yang dikumpulkan pada saat aksi kepeduliaan hari ini Sabtu (21/2).
Dalam konser kemanusiaan kali ini juga rencananya akan dihadiri Walikota Makassar Danny Pomanto, Ketua Umum KNRP Soeripto yang akan melantik pengurus KNRP Sulsel, Sekretaris Umum KNRP Heri Efendi, Anggota Legislatif DPRD dan DPR RI serta sejumlah tokoh masyarakat Makassar. [zk/knrp]