DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

blind-palestinian-girl-in-gaza-reading-Quran
GAZA – Wardah Musa adalah seorang gadis Palestina berusia 23 tahun dari kamp pengungsi Maghazi di Jalur Gaza. Gadis ini menghadapi tantangan berat dalam hidupnya setelah ia kehilangan penglihatannya karena penyakit langka yang dideritanya hampir sepuluh tahun yang lalu.
Wardah mampu menyelesaikan pendidikannya sampai kelas empat sebelum kehilangan penglihatannya. Meskipun semua upaya sudah dilakukan dan tetap tidak bisa mengembalikan lagi penglihatannya.
Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Quds Net, Wardah mengatakan bahwa pada awalnya kondisinya begitu berat ia rasakan. Namun ia bertekad untuk menantang keadaan nya, sehingga ia mampu menyelesaikan sekolahnya dan mendapatkan nilai yang baik dan memungkinkan untuk mengejar mimpinya belajar di Fakultas Seni, di Universitas Islam, Gaza.
“Saya bertekad untuk menjadi berbeda dan belajar sesuatu yang baru untuk orang-orang cacat seperti saya, meskipun banyak hal yang menyurutkan usaha saya,” jelas gadis yang telah menyelesaikan kuliahnya hanya 3 tahun ini.
Wardah berencana untuk mendapatkan gelar master di bidang yang sama. Ia menambahkan: “Moto saya dalam hidup adalah ada hal dalam hidup yang terasa sulit, namun tidak mustahil kita dapat menghadapinya.”
Gadis ini juga menjelaskan bagaimana ia menghadapi beberapa hari pertama setelah ia kehilangan penglihatannya. Ia mengatakan ia bergantung pada teman-temannya untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain, tetapi kemudian ia menjadi lebih mandiri dan mampu bergerak bebas.
Saat ini ia menjalankan program radio mingguan sendiri dan menjadi host acara di saluran TV Al-Aqsa.
Menjadi seorang yang menggemari teknologi, Wardah belajar sendiri bagaimana menggunakan komputer dan memiliki ponsel pintar yang ia gunakan untuk berkomunikasi dengan dunia luar.
Mona Hijazi, sahabatnya, menggambarkan dirinya sebagai gadis yang berpendidikan dan ambisius. “Wardah memiliki ambisi yang tinggi dan kemauan yang sangat kuat. Kita perlu lebih banyak orang-orang seperti dirinya.” (mk/knrp)
 
Editor: Mashan Khoiriyah
Sumber: Middle East Monitor

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI