Syaikh Ikrimah Sabri
Al-QUDS – Pusat Informasi Palestina: Kepala Badan Eksekutif Islam di Palestina Syekh Ikrimah Shabri menegaskan agar rekontruksi Jalur Gaza segera direalisasikan. Ia menyebut blokade Gaza adalah tindakan kejahatan kemanusiaan yang bertujuan menghukum sekitar dua juta manusia. Blokade ini juga disebut terencana.
Ikrimah menambahkan, pada musim dingin saat ini dan ditambah badai salju, kondisi di Jalur Gaza makin buruk sehingga ratusan keluarga Palestina terusir lagi dan sejumlah anak meninggal dunia karena kelaparan dan kedinginan.
Dalam statemen persnya hari ini Ahad (11/1) Syekh Ikrimah Shabri mengatakan, saying sekali Negara-negara Arab hanya menonton dan mencari alasan tidak membantu karena alasan pemerinath persatuan Palestina tidak bekerja di Jalur Gaza. Mesir juga disebut bertanggungjawab atas apa yang terjadi di Jalur Gaza.
Akibat badai salju,tidak adanya alat yang cukup dalam menghdapi kondisi darurat, harus ada anggaran khusus menghadapinya sehingga anak-anak dan perempuan bisa diselamatkan dari bencana. (zk/knrp)
 
Sumber : www.infopalestina.com