DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Bayi di Gaza yang Wafat Kedinginan_IMG_3527
GAZA – Badai ganas yang melanda Jalur Gaza. Suhu dingin, hujan dan angin mengancam kehidupan puluhan ribu rakyat Palestina di wilayah kantong yang dilanda perang.Suhu dingin yang ektrem telah menelan empat korban, termasuk tiga bayi, dalam beberapa hari terakhir.
Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza menyatakan pada hari Minggu bahwa bayi usia 3 bulan sampai mati membeku di kota Beit Hanoun di sebuah tempat penampungan bagi mereka yang terlantar akibat perang Israel yang menghancurkan pada musim panas 2014 lalu. Bayi usia satu bulan meninggal di rumahnya yang terletak di Khan Younis pada hari Sabtu. Kemudian, seorang bayi berusia 4 bulan juga menyerah pada suhu dingin yang meyerang pada hari Jumat.
Seorang juru bicara Hamas, Taher el-Nounou, mengatakan bahwa pendudukan Israel bertanggung jawab atas kematian tiga bayi yang tidak bersalah karena blokade Tel Aviv telah menyebabkan kekurangan listrik dan krisis lainnya bagi warga sipil.
Lembaga bantuan internasional memperingatkan bahwa kondisi cuaca yang buruk membuat mereka kesusahan untuk berlindung karena rumahnya hancur setelah terjadinya perang 50-hari Israel di Gaza pada tahun 2014.
Pejabat Gaza memperingatkan bahwa akan ada lebih banyak lagi warga bisa mati karena puluhan ribu masih mengungsi setelah perang Israel baru-baru ini dan menunggu uang untuk rekonstruksi rumah mereka.
Sekitar 1.500 bangunan dan struktur dihancurkan selama serangan Israel, yang dimulai pada awal Juli 2014 dan berakhir pada akhir Agustus tahun itu.
Lebih dari 2.140 warga Palestina, termasuk 577 anak-anak, tewas dalam serangan Israel. Lebih dari 11.100 orang, termasuk 3.374 anak, 2.088 perempuan dan 410 orang tua, juga terluka.
Gaza telah diblokade oleh Israel sejak tahun 2007 dan menyebabkan penurunan standar hidup, tingkat pengangguran belum pernah terjadi sebelumnya, dan kemiskinan tak henti-hentinya. (mk/knrp)
Sumber: Press TV

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI