DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

160734_benyaminnetanyahuafp
JERUSALEM – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah memutuskan untuk meluncurkan serangan media untuk melawan Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) dan Jaksa Fatou Bensouda.
Mengutip sumber-sumber dari kantor perdana menteri, surat kabar Haaretz melaporkan hari Senin bahwa Netanyahu telah mengambil keputusan setelah Bensouda mengumumkan bahwa pengadilan akan memulai penyelidikan awal dari “situasi di Palestina” setelah pemerintah Palestina menuduh Israel melakukan kejahatan perang terhadap warga Palestina.
Keputusan itu terjadi, meskipun rekomendasi dari Kementerian Luar Negeri untuk tidak menyerang ICC atau Bensouda langsung, jelas harian tersebut.
Bensouda mengatakan bahwa pemeriksaan itu akan dilakukan “dalam kemerdekaan penuh dan imparsialitas.”
Pemerintah Palestina menyetujui Statuta Roma pada tanggal 2 Januari dan pengadilan Den Haag berbasis diterimanya yurisdiksi atas kejahatan yang dituduhkan yaitu “menduduki wilayah Palestina, termasuk Yerusalem Timur, sejak 13 Juni 2014.”
AS pada hari Jumat menyatakan oposisi terhadap keputusan jaksa ICC. Menteri Pertahanan Israel Moshe Ya’alon telah mengkritik keputusan ICC, menggambarkannya sebagai keputusan “munafik.” (mk/knrp)
Editor: Mashan Khoiriyah
Sumber: Anadolu Agency

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI