DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

malak al khatib
JERUSALEM – Pengadilan militer Israel di Ofer menghukum dan memenjarakan gadis remaja 14 tahun Malak Al-Khatib , dari desa Betin, di distrik Ramallah.  Remaja ini divonis kurungan dua bulan penjara dan denda sebesar $ 1.528, Pusat Studi Tahanan dan Hak Asasi Manusia Ahrar melaporkan.
Keluarga Al-Khatib mengatakan kepada Ahrar, dalam sebuah wawancara eksklusif, bahwa pengadilan mengeluarkan keputusan setelah mencapai kesepakatan.
Malak, murid kelas delapan sekolah menengah pertama, ditangkap pada tanggal 31 Desember, di dekat sekolahnya karena diduga melemparkan batu kepada pasukan Israel. Israel memperpanjang penahanannya dua kali dan dia dipindahkan ke Penjara HaSharon.
Direktur Utama Ahrar Fouad Al-Khafsh mengutuk keputusan pengadilan Israel dan menganggap hal itu tidak adil. Dia mengatakan bahwa keputusan itu tidak memperhitungkan bahwa Malak adalah anak yang sudah menderita secara psikologis karena hukuman penjara yang diperpanjang. Al-Khafsh menyatakan bahwa Ahrar meluncurkan kampanye bekerjasama dengan organisasi-organisasi hukum dan media untuk menekan pihak berwenang untuk membebaskan gadis itu.
Malak dituduh melemparkan batu, menghalangi jalan dan kepemilikan senjata tajam. Dia telah dipenjara selama 22 hari berturut-turut. (mk/knrp)
Editor: Mashan Khoiriyah
Sumber: Middle East Monitor

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI