DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Aksi solidaritas di belanda jerman

KOBLENTZ / AMSTERDAM – Masyarakat Palestina di Jerman di kota Koblentz menggelar aksi solidaritas untuk Jalur Gaza. Sementara itu masyarakat Palestina di Belanda pada hari yang sama juga menggelar aksi unjuk rasa dengan tema “Cabut Blokade dari Gaza dan Kamp Pengungsi Yarmuk”.

Menurut laporan koresponden Pusat Informasi Palestina, para pengunjuk rasa di Koblentz Jerman melakukan aksi unjuk rasa yang menyerukan pembangunan pelabuhan Gaza dan lalu lintas air, serta menyerukan rekonstruksi rumah-rumah yang dihancurkan Zionis di Jalur Gaza dalam perang terakhir, serta diakhirinya blokade yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza, dengan membuka gerbang perlintasan Rafah dan perlintasan-perlintasan lainnya.

Sebelumnya Kampanye Eropa untuk Pencabutan Blokade Gaza pada 27 Desember lalu telah mulai melakukan aksi pekan-pekan solidaritas Eropa untuk Jalur Gaza, yang berlangsung hingga 18 Januari ini, memperingati 6 tahun agresi Zionis yang terjadi pada akhir tahun 2008 lalu.

Sementara itu masyarakat Palestina di Belanda pada hari Sabtu (17/1) kemarin menggelar aksi unjuk rasa dengan tempa “Cabut Blokade dari Gaza dan Kamp Pengungsi Yarmuk”.

Aksi ini juga bagian dari kegiatan pekan-pekan solidaritas yang diserukan Kampanye Eropa untuk Pencabutan Blokade Gaza dalam rangka pemeringati 6 tahun agresi Zionis yang terjadi pada akhir tahun 2008 lalu.

Para pengunjuk rasa menyerukan pembukaan gerbang perlintasan Rafah dan perlintasan-perlintasan lainnya. Mereka meminta kamp pengungsi Palestina di Yarmuk tidak ditarik-tarik dalam konflik polisi dan dibiarkan netral. (zk/knrp)

Sumber : www.infopalestina.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI