DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

bendera-negara-anggota-uni-eropa-ilustrasi-_121012222650-936

ROMA – Pemerintah Israel mulai ketir-ketir setelah Eropa mendukung upaya Palestina di PBB untuk memaksa Israel menarik pasukannya dari tanah Palestina.

Kecemasan Israel itu disampaikan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Menurutnya, dukungan Eropa agar pasukan Israel di Palestina ditarik itu akan membuat keamanan negaranya terancam.

”Saya mengatakan bahwa upaya Palestina dan beberapa negara Eropa untuk memaksa kondisi itu, hanya akan membuat situasi regional memburuk dan akan membahayakan Israel,” kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

”Oleh karena itu, kami akan sangat menentang ini,” lanjut dia mengacu pada dukungan Eropa kepada Palestina untuk memaksa Israel menarik pasukannya dalam tempo dua tahun. Prancis telah menggandeng Inggris dan Jerman untuk mendukung rancangan resolusi untuk membantu Palestina itu.

Namun, resolusi itu nantinya dikhawatirkan akan diveto oleh AS yang merupakan sekutu dekat Isarel. Para pejabat AS kepada wartawan yang menyertai kunjungan Kerry di Roma, mengatakan, bahwa Washington belum memutuskan apakah akan memveto atau mendukung rancangan resolusi dari Prancis itu.

”Ada hal-hal tertentu yang tidak akan pernah kita dukung,” kata seorang pejabat Departemen Luar Negeri AS yang berbicara dalam kondisi anonim seperti dikutip AFP, Selasa (16/12/2014). (zk/knrp)

 

Sumber : sindonews.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI