IMG_0468[1]
Medan (11/12) – Akhirnya Konser Kemanusiaan Peduli Palestina bertajuk Konser 7 Kota (K7K) hadir di Kota Medan yang menjadi kota ketujuh atau kota terakhir rangkaian K7K 2014. Sebelumnya sepanjang tahun ini, konser sudah digelar di Bandung, Solo, Jogjakarta, Bengkalis, Samarinda dan Tenggarong.
“Kota Medan dipilih menjadi penutup rangkaian Konser Tujuh Kota Tahun 2014, jadi kita ingin maksimal, karenannya kami minta dukungan segenap warga Sumatera Utara, khususnya umat Islam,” papar ketua perwakilan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumut H Hidayatullah SE kepada wartawan di Medan, Kamis (11/12).
Konser amal yang bertujuan menggalang bantuan untuk rakyat Palestina tersebut akan digelar pada Minggu (14/12) pukul 08.00 – 12.15 wib di Ballroom Hotel Tiara Medan. Tampil artis ibukota yang selama ini dikenal sangat peduli dengan isu Palestina, yakni Opick dan Melly Goeslow. Konser yang juga akan dihadiri Gubernur Sumatera Utara Ir. Gatot Pujo Nugroho, ST tersebut juga akan diisi orasi tentang informasi terkini Palestina oleh Sekretaris Jenderal Persatuan Ulama Palestina, Syaikh Ali Ahmad Mughbil.
“Kami mengundang semua warga Sumatera Utara, untuk hadir dalam acara kepedulian Palestian ini, ajak teman-teman dan yang terpenting juga siapkan infaq terbaiknya untuk membantua saudara-saudara kita di Palestian,” ujarnya.
Lebih lanjut Hidayatullah mengingatkan tentang agresi militer Zionis Israel berkode “Operation Protective Edge” selama 51 hari, sekitar enam bulan lalu, yang telah meluluhlantakkan Jalur Gaza. “Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melaporkan bahwa besarnya kerusakan yang ada tak pernah terjadi sebelumnya. Sebanyak 18.000 rumah rusak parah, sebagian besar hancur rata dengan tanah, tak kurang dari 108.000 jiwa kehilangan tempat tinggal, sekitar 2.100 warga Gaza tewas dan 11.000 lainnya luka-luka,”ungkapnya.
KNRP sendiri, kata Hidayatullah, didirkan tahun 2006 lalu oleh sejumlah organiasi dan tokoh Indonesia yang fokus mengusung isu kepedulian terhadap Palestina. “KNRP akan terus mensupport Palestina dengan penggalangan dana dan penyebaran opini tentang penjajahan Zionis Israel terhadap tanah Palestina yang di sana terdapat tanah suci umat Islam Masjid Al Aqsha,” tuturnya.
Sebelum acara puncak konser, KNRP Sumut sejak dua pekan lalu juga telah mengadakan Road To Concert (RTC) di sejumlah kabupaten/kota se-Sumatera Utara. Acara diadakan di masjid, sekolah, dan kantor pemerintah daerah, dalam bentuk tabligh akbar dan penggalangan dana.
Dari Sumut, khsusunya Kota Medan, ditargetkan terkumpul donasi Rp. 2,5 miliar. Bagi pihak yang ingin menyumbang tapi tidak bisa menghadiri konser, donasi bisa dijemput dengan menghubungi nomor telepon 081396119000 atau ditransfer ke nomor rekening BSM-701 836 2133 dan BCA-760 032 5099 a.n Komnas Untuk Rakyat Palestina. (zk/knrp)