gazan4
GAZA – Warga Palestina di Jalur Gaza hidup dalam kondisi yang mengerikan karena mereka harus berjuang dengan pemadaman listrik yang panjang dan mengganggu sejak perang terakhir Israel di wilayah terkepung, Press TV melaporkan.
DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Situasi di Jalur Gaza belum membaik sejak serangan 50-hari Israel musim panas ini, sementara pemadaman listrik menjadi perhatian utama bagi setiap orang di Gaza.
Wilayah ini memiliki satu diesel yang pada hari-hari sebelum agresi Israel memberikan seperempat pasokan listrik untuk 1,8 juta penduduk Gaza. Rezim Israel menargetkan beberapa kali selama perang dan itu belum sepenuhnya operasional.
Penduduk Gaza saat ini menikmati listrik di rumah-rumah, sekolah-sekolah dan rumah sakit hanya enam jam per hari dan di beberapa daerah pemadaman listrik berlangsung lebih lama.

“Semua orang di sini menderita karena listrik padam. Semua aspek kehidupan dipengaruhi dengan cara yang sangat negatif. Ini bukan kehidupan normal ketika Anda memiliki enam jam listrik dan kadang-kadang kita bahkan tidak mendapatkan enam jam. Ini adalah musim dingin dan siang hari pendek dan sekarang kami harus berurusan dengan pemadaman listrik selama berjam-jam, “kata seorang warga Gaza.”

Pemutusan listrik yang meluas telah mengganggu kehidupan normal warga Gaza dan berdampak negatif terhadap penyediaan pelayanan dasar di Jalur Gaza, termasuk pasokan air dan pengolahan limbah.
“Delapan jam listrik tidak cukup dan sekarang kita harus berurusan dengan pemuusan listrik lagi. Anak-anak kita tidak bisa belajar untuk ujian mereka pada malam hari dan kita tidak bisa menjalankan bisnis tanpa listrik. Kami pada dasarnya hidup sengsara dan tidak ada yang peduli tentang penderitaan kami, “kata warga Gaza yang lain.
Perusahaan pembangkit listrik Gaza yang bertanggung jawab untuk menjalankan pembangkit listrik menghadapi hambatan utama seperti di kebutuhan suku cadang untuk menggantikan yang rusak. Selain itu, pengepungan Israel di Gaza membuat sulit menjangkau pasokan bahan bakar .
Gaza telah diblokade sejak tahun 2007, yang merupakan situasi yang telah menyebabkan penurunan standar hidup, tingkat pengangguran tinggi belum pernah terjadi sebelumnya, dan kemiskinan tak henti-hentinya. (mk/knrp)
Sumber: Press TV

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI