DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Dua orang Pimpinan Bima NTB (Bupati dan Walikota Bima) memberikan orasi Kemanusiaan untuk Palestina bersama di Malam Amal Kemanusiaan Dari Dana Mbojo untuk Palestina, Ahad (28/12/2014)
Dua orang Pimpinan Bima NTB (Bupati dan Walikota Bima) memberikan orasi Kemanusiaan untuk Palestina bersama di Malam Amal Kemanusiaan Dari Dana Mbojo untuk Palestina, Ahad (28/12/2014)

BIMA – Konser amal kemanusiaan bertajuk “Dari Dana Mbojo untuk Palestina Minggu malam, terbilang sukses. Saat itu berhasil menggalang dana sebesar Rp506 juta. Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) ini giat melaksanakan penggalangan dan untuk Palestina.
Penggalangan dana dari Januari hingga Oktober 2014, KNRP berhasil mengumpulkan dan sebesar 14 miliar untuk rakyat Palestina. dana tersebut sudah diserahkan oleh pengurus KNRP Pusat ke Palestina melalui jalur Gaza.
Meskipun KNRP menemui hambatan saat masuk di perbatasan jalur Gaza, namun penuh kesabaran KNRP berhasil membawa langsung bantuan berupa uang, obat-obatan, dan makanan. Bantuan itu diserahkan langsung kepada rakyat Palestina dan beberapa rumah sakit di Jalur Gaza.
Ketua KNRP Wilayah NTB TGH Ahmad Muchlis, BA, seorang ketua KNRP di Indonesia yang berkesempatan menyerahkan langsung bantuan tersebut di Gaza, Palestina. Katanya, banyak obat-obatan pada beberapa rumah sakit kehabisan stok obat-obatan.
Dikatakannya, kain yang digunakan untuk pembalut luka harus dicuci berulang kali untuk digunakan bagi korban lainnya. Penggalangan dana tersebut diawali kegiatan silaturahim Road To Concert (RTC) ke beberapa tempat, sekolah-sekolah, dan kampus serta ceramah agama ke masjid bersama Syaikh dari Palestina. Untuk kegiatan RTC di Kota dan kabupaten Bima, KNRP menghadirkan Syeikh Dr Murweh Naser Nasar dan raja Dongeng asal Lombok NTB Kak Wawan.
Untuk kegiatan RTC ke masjid di Kota dan Kabupaten Bima diisi langsung Syaikh Palestina dan ketua KNRP wilayah NTB TGH Ahmad Muchlis, BS. RTC dongeng dilakukan pada beberapa TK-SMA di Kota Bima.
Kegiatan RTC yang dilakukan juga berupa Seminar Nasional Kemanusiaan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Bima. Seminar Nasional dibuka oleh staff ahli Bupati Bima, Drs Jumaidin dan berlangsung lancar.
Penggalangan dana dari seminar ini berhasil menggalang dana sebesar Rp 15 juta. Tidak hanya sumbangan berupa uang tunai yang diberikan oleh para peserta, namun juga berupa giwang, dan arloji.
Ketua panitia yang juga Ketua KNRP Kota Bima, M Syaeful bahri, ST, MSi, menyatakan beberapa kegiatan RTC itu merupakan kegiatan awal menuju acara puncak yaitu Konser dan penggalangan dana untuk acara konser kemanusiaan dan malam amal KNRP menghadirkan artis reliji Opick Tombo Ati dan Fadli Padi.
Konser bersama Fadli Padi dan Opick yang berlangsung di Paruga Nae convention Hall dipenuhi para penggemarnya dan berhasil menggalang dana sebesar Rp 162 juta dan 183 juta dari RTC. (mk/knrp)
Sumber: BiMeks

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI