DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Penyerahan Donasi ke 4 dari KoffieRasse kepada KNRP untuk rakyat Palestina
Penyerahan Donasi ke 4 dari KoffieRasse kepada KNRP untuk rakyat Palestina

Jakarta (12/11) – Salah satu unit bisnis Koperasi Karyawan Bank Syariah Mandiri (Kopkar BSM) yang terletak di Wisma Antara Lantai 2 Jakarta Pusat, mendirikan sebuah kedai kopi dengan tempat yang nyaman dengan pelayanan yang baik. KoffieRasse, begitu kedai kopi ini diberi nama oleh pengurus Kopkar BSM, Februari 2013 silam. Hal ini disampaikan Manajer KoffieRasse Sarah Agisti disela-sela penyerahan donasi untuk rakyat Palestina melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Kamis (12/11) siang, di Jakarta.
Lebih lanjut Sarah mengatakan, awalnya Kopkar ini hanya memiliki bisnis yang umum dilakukan di perusahaan-perusahaan, dari mulai mengelola tenaga outsourcing, simpan pinjam dan warung serba ada, “Ketika berkembang, pengurus menginginkan ada tambahan unit bisnis, antara lain penjualan tiket, dan lain sebagainya,” jelas wanita yang juga menjabat salah satu Kepala Seksi di BSM ini.
Karena unit bisnis ini ada dilingkungan BSM, maka tentunya kedai kopi ini juga berkonsep syari’ah dalam penjualan produk-produknya. “Unit bisnis ini pun harus syari’ah, bahkan barang-barang yang dijual harus bermanfaat, dan di KoffieRasse tidak ada penjualan produk rokok dan sejenisnya,” sebut Sarah.
KoffieRasse sebenarnya berasal dari penyebutan Koperasi, meskipun akhirnya ditemukan asal kata Koffie yang berasal dari Belanda yang artinya Kopi, sementara Rasse dari bahasa Jerman yang berarti Keluarga. Dan konsep yang disajikan di Koffie Rasse ini bernuansa kekeluargaan serta mengajak untuk peduli terhadap permasalahan kehidupan sosial, terlebih yang terjadi di Palestina.
Di bulan Agustus sampai Desember ini, Sarah melanjutkan, KoffieRasse mendonasikan hasil dari penjualan produk untuk rakyat Palestina melalui KNRP, “Jadi setiap ada pelanggan membeli produk, langsung dipotong 5% untuk donasi, Alhamdulillah pelanggan antusias. Ada pelanggan yang tahu saat berbelanja produk di KoffieRasse berarti sekaligus ikut berdonasi, pelanggan tersebut tambah senang,” imbuhnya.
Total donasi KoffieRasse untuk rakyat Palestina sampai saat ini sudah sekitar Rp 25juta, awalnya donasi yang diberikan Rp 5juta pada Juli 2014, dilanjutkan Agustus Rp 5jutaan, kemudian Oktober Rp 6jutaan, dan Nopember Rp 7.193.725,- dan dititipkan melalui KNRP.
Di penghujung penyerahan donasi, Sarah menyampaikan, ini adalah bagian dari kepedulian, karena kepedulian itu bisa dalam bentuk apa saja, tidak harus dalam bentuk uang, “Memulai dari hal yang kecil, seperti halnya membeli produk KoffieRasse, dan itu pesan yang ingin disampaikan,” pungkas Sarah. (zk/mk/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI