DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Israeli-forces
NABLUS — Pasukan Israel menangkap 12 warga Palestina di distrik Tepi Barat Nablus dan Hebron dan di Jerusalem Timur.
Sumber lokal menyatakan, pasukan tentara Israel masuk ke kota Nablus, Tepi Barat utara, pada dini hari. Dalam seranganitu pasukan Israel dan menangkap enam warga setempat. Mereka adalah Murad Makhlouf, 25, Mohammad Meshal, 25, Muammar Jamous, Mohammad Kaddumi, Abdullah Sheberi, dan Amjad Abu Rabi.
Sementara di desa terdekat Kafr Qalil, pasukan Israel menangkap Alaa Mansour. Dalam serangan itu Israel berdalih melakukan penangkapan berdasarkan surat perintah kepolisian Palestina.
Pasukan Israel juga melakukan serangan ke kota Al Kahlil. Di sana mereka melakukan pencarian untuk menangkap Salaheddine Qawasmi, 22.
Sementara itu, polisi Israel juga masuk ke lingkungan Issawiya dan Sur Baher di Jerusalem dan menangkap tiga warga Palestina. Dua dari mereka diidentifikasi sebagai Hassan Jamjoum dan Ali Darwish.
Pasukan tentara juga menyerbu desa Araqa, di sebelah barat Jenin, di mana mereka menggerebek sebuah rumah dan meninterogasi warga. Tidak ada penangkapan yang dilaporkan di desa itu.
Sebagian besar penangkapan harian dilakukan pada malam hari dan pada dini hari, menyebarkan kepanikan di antara warga sipil, terutama anak-anak.
Dalam melakukan aksinya para tentara menyerang penduduk lokal dengan tongkat setrum sebelum menangkap.
Militer Israel mengklaim melakukan gerakan di malam hari untuk meminimalisir kontak dengan warga setempat yang marah dan pecahnya bentrokan. (mk/knrp)
Sumber: Republika Online

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI