west bank
HEBRON – Seorang pemuda Palestina tewas setelah bentrokan pecah antara pasukan Israel dan demonstran Palestina di dekat kota selatan Tepi Barat al-Khalil (Hebron).
DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Pada hari Selasa, pasukan Israel menembak Mohammad Imad Jawwabra di al-Arroub kamp pengungsi utara al-Khalil. Pemuda 21 tahun itu ditembak di dada dan meninggal tak lama setelah tiba di rumah sakit.
Menurut juru bicara militer Israel, sekitar 200 pengunjuk rasa Palestina berkumpul di daerah. Laporan mengatakan bentrokan juga meletus di desa Khursa, terletak sebelah barat daya dari al-Khalil, dan kota Tepi Barat utara Nablus, di mana beberapa orang Palestina terluka.
Bentrokan baru-baru ini datang ketika pasukan dan pemukim ekstremis Israel terlibat dalam pelanggaran baru terhadap Palestina dan Masjid al-Aqsha.
Sebelumnya, sekelompok pemukim Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa yang kemudian memicu sentimen anti-Israel. Mereka juga menghancurkan puluhan mobil warga Palestina di Nablus.
Sementara itu, pasukan Israel menyerbu di malam hari sejumlah rumah warga Palestina di beberapa desa di Tepi Barat yang diduduki, dan menahan hampir 60 orang, termasuk 10 anak-anak.
Sebagian besar dari mereka yang ditangkap berasal dari desa Kafr Kanna, di mana Khair al-Din Hamdan (22 tahun) baru-baru ini dibunuh oleh pasukan Israel yang kemudian memicu protes.
Tepi Barat yang diduduki telah menjadi ajang bentrokan kekerasan dalam beberapa pekan terakhir, dengan Tel Aviv mengintensifkan tindakan kekerasan terhadap pengunjuk rasa Palestina.
Ketegangan juga telah berjalan tinggi di kompleks Masjid Al-Aqsa di Timur al-Quds (Yerusalem) selama beberapa minggu terakhir, karena Tel Aviv memberlakukan pembatasan baru pada akses warga Palestina untuk pergi ke masjid. (mk/knrp)
Sumber: Press Tv

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI