attack

Konfrontasi sengit semalam kembali terjadi antara pasukan penjajah Zionis dengan para pemuda al Quds di sejumlah perkampungan kota al Quds dan kota-kota wilayah Palestina yang diduduki penjajah Zionis.

Sumber-sumber Palestina di al Quds mengatakan sejumlah pemuda melempari pasukan penjajah Zionis di kampung Tursina dengan molotov, saat pasukan Zionis berusaha membubarkan para pemuda dengan kekeerasan. Tidak disebutkan adanya korban jiwa dalam peristiwa ini.

Di sisi lain, berbagai konflrontasi meletus di al Matsulats, di kota Thaiba, Thaira, di Jalil, di Kafer Kana dan Shafar Umar, antara pasukan kepolisian Zionis dengan puluhan pemuda Palestina yang keluar melakukan aksi demo sebagai protes atas tindakan polisi Zionis yang membunuh pemuda Palestina Khairuddin Handan.

Pasukan kepolisian Zionis menutup jembatan Thaiba dan memperkuat pasukannya di Jalil serta mengumumkan situasi siaga penuh level 3. Hal ini dilakukan karena khawatir meluasnya area demonstrasi di wilayah Palestina yang diduduki penjajah Zionis.

Sejak beberapa hari terakhir perkampungan di al Quds terjadi peningkatan konfrontasi antara warga Palestina dengan pasukan penjajah Zionis setelah meninggalnya warga al Quds yang ditembak polisi Zionis dan setelah aksi penabrakan yang dilakukan aktivis Palestina yang menewaskan dua serdadu Zionis dan melukai belasan lainnya, yang terjadi di tengah-tengah penyerbuan berulang-ulang yang dilakukan orang-orang Zionis ke masjid al Aqsha.

Pusat Studi Tawanan Palestina mengatakan bahwa dalam dua pekan terakhir pasukan penjajah Zionis meningkatkan aksi penangkapan dan pemeriksaan terhadap warga al Quds. Sebanyak 250 warga al Quds telah ditangkap, di antaranya adalah 80 anak-anak dan 13 wanita. (mk/knrp)

Sumber: infopalestina.com