DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

MellyOpick
KUTAI KARTANEGARA – Konser Amal Peduli Palestina garapan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina Wilayah Kalimantan Timur (KNRP Kaltim) berjalan sukses. Konser pertama yang dihelat di Ballroom Hotel Mesra Samarinda pada Sabtu (15/11) dipadati ribuan pengunjung. Begitu juga dengan konser kedua yang dihelat di Tenggarong. Gedung PBSI Stadion Rondong Demang Tenggarong nampak sesak oleh kehadiran warga. Selain karena kepedulian terhadap penderitaan rakyat Palestina, kehadiran artis ibukota Opick dan Melly Goeslaw menjadi magnet yang cukup kuat bagi para pengunjung.
Menariknya, bukan hanya warga lokal saja yang hadir dalam acara konser namun ada juga beberapa warga asing. Seperti Arnee Lateef Wojciechowski, pria Jerman yang sedang berwisata di Kota Tepian Samarinda. Arnee mengaku hadir karena peduli pada rakyat Palestina. “Saya peduli Palestina karena saya seorang manusia. Saya tahu beberapa orang Yahudi ada yang baik, tapi Israel sebagai sebuah negara benar-benar sudah melampaui batas,” ungkap Arnee dalam bahasa Inggris, yang sudah memeluk Islam dua tahun terakhir.
Konser di dua kota besar di Kaltim ini sendiri berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 1 Miliar. Selain penampilan dari Opick dan Melly Goeslaw, konser ini juga diisi dengan acara pelelangan berbagai barang-barang hiasan dari Palestina seperi miniatur Qubattus Sakhrah, bingkai dinding Masjidil Haram, dan sebagainya. Opick dan Melly turut melelang barang milik pribadinya. Opick melelang surban yang dipakainya dalam konser di Samarinda dan terlelang dengan nilai Rp 30 juta rupiah. Sedangkan Melly melelang baju gamis yang dipakainya dalam konser di Tenggarong dan terlelang dengan nilai yang sama.
Total dana yang terkumpul akan disalurkan langsung ke Palestina setelah dikumpulkan bersama hasil galang dana di 7 kota besar lainnya di Indonesia. ”Kami ucapkan beribu terimakasih kepada seluruh warga yang telah menyumbang, amanah ini akan kami sampaikan kepada rakyat Palestina. Semoga Allah membalas berlipat ganda kepada para penyumbang,” ucap Ketua KNRP Kaltim, HM. Ali Hamdi, ZA. S.Ag . Ali melanjutkan, bagi warga Kaltim yang ingin menyumbang untuk rakyat Palestina, KNRP Kaltim masih menerima donasi yang bisa disalurkan melalui Rekening Donasi KNRP: BSM (55555 87874) atau Bank Mandiri (1480055558780).
Acara konser ini dihadiri juga oleh beberapa tokoh dari berbagai latar belakang. Seperti politisi H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si, Anggota DPR RI Dapil Kaltim, H. Masykur Sarmian, S.Pdi, MM, Anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda. Turut hadir Wakil Bupati Kutai Kartanegara, H. M. Ghufron Yusuf, SH, MM.  Sedangkan Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, S.Sos, MM, Ph.D, yang tidak sempat hadir dalam acara konser dan berkomitmen menyumbang Rp 100 juta rupiah dalam sambungan telepon kepada Suryadi, Ketua KNRP Kutai Kartanegara. (Jie-knrpkaltim/mk/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI