DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

ban ki mon di gaza
NEW YORK – Sekjen PBB Ban Ki-Mon menilai bahwa pembangunan permukiman-permukiman “Israel” di tanah Palestina “tidak membantu proses perdamaian dan tidak termasuk faktor yang membantu”. Dia menyatakan bahwa “permukiman-permukiman Yahudi di tanah Palestina bertentangan dengan hukum internasional.”
Dogrk Estefan, juru bicara Sekretaris Jenderal PBB, dalam sebuah konferensi pers hari Selasa (28/10), di markas besar organisasi PBB di New York, mengatakan, “Sekjen PBB pada hari Senin menerima surat dari wakil negara Palestina di PBB, Riyad Manshur, terkait permukiman Israel. Saya yakin sikap sekjen sangat jelas terhadap masalah ini.”
Dia menambahkan, “Ban Ki-Mon banyak mengutamakan masalah permukiman ini dalam banyak kesempatan dan banyak membicarakan masalah ini dengan para pemimpin Israel. Dia berpendapat bahwa pembangunan permukiman Israel di tanah Palestina tidak membantu proses perdamaian dan tidak termasuk faktor yang membantu. Permukiman-permukiman tersebut juga bertentangan dengan hukum internasional.”
Hari ini Dewan Keamanan (DK) PBB akan mengadakan sidang darurat terkait aktivitas permukiman Zionis yang terus meningkat di tanah Palestina.
Sementara itu PM Zionis Benyamin Netanyahu mengatakan bahwa pekerjaan pembangunan permukiman Yahudi di al Quds akan terus berlanjut. Dia mengatakan, Senin (27/10), “Saya menolak tuduhan-tuduhan bahwa pembangunan ini akan menjauhkan kita dari perdamaian. Tuduhan seperti ini jauh dari realitas.”
Sementara itu di hari yang sama Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas meminta digelar sidang darurat DK PBB untuk membahas permukiman Yahudi dan pelanggaran “Israel” di al Quds.
Netanyahu sendiri pada hari Senin menyetujui rencana pembangunan 1060 unit permukiman baru Yahudi di al Quds. Mencakup 660 unit di permukiman Ramat Shalomo yang berdiri di tanah Palestina di Shaafat, utara al Quds, dan 400 unit di permukiman Har Homa yang berdiri di tanah Palestina di Jabal Abu Ghanim di selatan al Quds timur. (za/knrp)
Sumber : infopalestine.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI