DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

2154472Mahmoud-Abbas-Palestina780x390
Palestina telah menyusun sebuah resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB yang menyerukan diakhirinya pendudukan Israel pada November 2016. Usul Palestina telah disosialisasikan secara informal pada negara-negara Arab dan anggota DK.

Dilansir dari Reuters, Kamis, 2 Oktober, usul resolusi yang mengatur penarikan penuh Israel dari seluruh wilayah Palestina yang diduduki sejak 1967, termasuk Yerusalem Timur, hanya dapat disirkulasikan ke seluruh anggota oleh anggota DK.

Rancangan resolusi dipastikan bakal mendapat  tentangan dari anggota tetap DK pemegang hak veto seperti Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Prancis yang selama ini telah menjadi pelindung semua pelanggaran Israel di DK PBB.
“Kami mengetahui tentang rencana Presiden (Palestina) Abbas dan kami tetap meyakini, bahwa satu-satunya cara menegosiasikan solusi adalah melalui negosiasi diantara kedua pihak,” kata Duta Besar AS untuk PBB Samantha Power.
Israel menerima solusi dua negara, yang mengatur Palestina sebagai negara independen, namun tidak menerima pengaturan garis perbatasan pada 1967 sebagai dasar dari negosiasi akhir.
Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan pada Sidang Umum PBB, pekan lalu, tidak ada nilai yang bisa dicapai dalam pembicaraan damai dengan Israel, kecuali diakhirinya 47 tahun pendudukan Israel ada dalam kerangka pembicaraan. (mk/knrp)
Sumber: vivanews
DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI