DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

3396979231
YERUSALEM — Warga etnis Arab di Israel melakukan aksi demonstrasi di depan kediaman Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, di Yerusalem, pada Ahad (21/9) kemarin.
Seperti dilansir dari World Bulletin, para warga ini memprotes buruknya situasi keamanan di kota-kota yang dihuni para warga etnis Arab di israel. Selain itu, mereka juga mendesak agar Netanyahu segera turun dari pemerintahan Israel.

Pada hari itu, sekitar 200 orang pengunjuk rasa berdemonstrasi didepan rumah Netanyahu. Mereka datang atas undangan organisasi yang terdiri dari semua partai politik dan LSM arab di wilayah yang diduduki itu.
Komite aksi menyerukan protes dan mengutuk Netanyahu atas kelalaian dari pihak kelpolisian di kota-kota yang didominasi warga etnis Arab. Mengingat kejahatan dalam kota mengalami peningkatan dalam beberapa bulan terakhir.
Dalam laporan, setidaknya sekitar 15 orang Arab Israel tewas dalam insiden kekerasan yang terjadi dalam dua bulan terakhir ini. Ratusan orang ini meneriakkan pengunduran dirinya dari pemerintah israel karena dianggap telah gagal memberikan keamanan bagi komunitas mereka.
Sebelumnya, Gerakan Islam di Israel menuduh  kepolisian Israel sengaja untuk memicu kekacauan di kota-kota Arab, guna untuk membantu rencana yahudisasi terhadap warga etnis Arab di Israel.  (mk/knrp)
Sumber: Republika Online

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI