An Israeli soldier gestures from atop a tank after crossing the border back into Israel
RAMALLAH — Perundingan-perundingan tak langsung antara delegasi Israel dan Palestina mengenai gencatan senjata di Jalur Gaza akan dilanjutkan Rabu di Kairo, kata para pejabat Palestina dan Mesir Sabtu.
Pada 26 Agustus, kedua pihak sepakat gencatan senjata yang mengakhiri 50 hari konflik mematikan di wilayah kantung itu dan memberikan kesempatan untuk dimulainya kembali perundingan dalam sebulan untuk membahas isu-isu yang belum terselesaikan.

Ini termasuk pembangunan pelabuhan dan pemulihan bandara di wilayah itu, dan bertukar tahanan Palestina untuk sisa-sisa tentara Israel.
Pembicaraan langsung antara Israel dan delegasi dari semua kelompok Palestina akan didahului dengan pembicaraan antara dua kelas berat politik Palestina, pemimpin Fatah Presiden Palestina Mahmud Abbas dan Hamas.
“Mesir telah mengundang delegasi Palestina dan Israel untuk melanjutkan pembicaraan di Kairo pada 24 September,” kata seorang pejabat Palestina.
Seorang pejabat Mesir menegaskan tanggal dan menambahkan bahwa Fatah dan Hamas telah diundang untuk bertemu pada Senin.(mk/knrp)
Sumber: Republika Online