265359_apartemen-warga-palestina-yang-dihancurkan-israel--11-agustus-2014_663_382
BETHLEHEM — Pasukan Israel menghancurkan sebuah bangunan milik warga Palestina di wilayah Abu Dis. Sebanyak tiga dari lima lantai yang terdapat dalam bangunan tersebut dihancurkan, dengan alasan pemilik tidak memiliki izin mendirikan bangunan.

Beberapa saksi mengatakan pasukan Israel mengepung bangunan tersebut sejak Ahad (28/9) malam. Bersenjatakan lima buldozer, pasukan Israel mulai meghancurkan tiga bangunan pada Senin (29/9) dini hari, sekitar pukul 1.40 waktu setempat.
“Pasukan israel memaksa saya dan keluarga saya meninggalkan bangunan tanpa mengizinkan kami membawa satupun barang yang kami miliki,” ujar pemilik bangunan, Muatasim Adilah kepada //Maan News//, Senin (29/9).
Sebelum pembongkaran dilakukan, pasukan israel menutup seluruh akses menuju bangunan tersebut. Warga di sekitar bangunan milik Muatasim juga dilarang untuk berada di sekitarnya.
Muatasim mengatakan tiga lantai yang dihancurkan tersebut baru dibangun beberapa tahun lalu. Tiga bangunan tersebut didirikan dengan izin dari Otoritas palestina. Sedangkan, dua bangunan yang tidak dihancurkan dibangun pada 1959.
Surat perintah pembongkaran tuga lantai bangunan tersebut dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Israel pada 30 April lalu. Pembongkaran dilakukan dengan alasan, bangunan tersebut terletak di dalam wilayah perbatasan kota tersebut. (mk/knrp)
Sumber: Republika