DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

2152583Keluarga-Palestina-minum-kopi-di-tengah-reruntuhan780x390
Kairo – Mesir akan menjadi tuan rumah perundingan tidak langsung antara Palestina dan Israel pada Selasa, yang bertujuan untuk mencapai pemahaman komprehensif dan perjanjian permanen mengenai berbagai isu.
Putaran perundingan ini merupakan bagian dari upaya Mesir untuk membangun keberhasilan mediasi dalam perjanjian gencatan senjata di Jalur Gaza, yang ditandatangani oleh kedua pihak pada 26 Agustus, kata Kementerian Luar Negeri Mesir dalam satu pernyataan, Minggu.

Perundingan ini juga dilakukan dalam rangka upaya memperkuat perjanjian gencatan senjata dan memastikan tidak adanya lagi konfrontasi atau hilangnya nyawa tak berdosa di masa depan, tambahnya.
Menurut laporan AFP dari Ramallah, Wilayah Palestina, perundingan-perundingan tak langsung antara delegasi Israel dan Palestina mengenai gencatan senjata di Jalur Gaza akan dilanjutkan Rabu di Kairo, kata para pejabat Palestina dan Mesir Sabtu.
Pada 26 Agustus, kedua pihak sepakat gencatan senjata yang mengakhiri konflik mematikan selama 50 hari di wilayah kantung itu dan memberikan kesempatan untuk dimulainya kembali perundingan dalam sebulan untuk membahas isu-isu yang belum terselesaikan.
Isu-isu itu seperti, pembangunan pelabuhan dan pemulihan bandara di wilayah itu, dan bertukar tahanan Palestina untuk sisa-sisa tentara Israel.
Pembicaraan langsung antara Israel dan delegasi dari semua kelompok Palestina akan didahului dengan pembicaraan antara pemimpin Fatah Presiden Palestina Mahmud Abbas dan Hamas.
“Mesir telah mengundang delegasi Palestina dan Israel untuk melanjutkan pembicaraan di Kairo pada 24 September,” kata seorang pejabat Palestina, demikian laporan KUNA. (mk/knrp)
Sumber: antaranews.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI