3396979231
Yerusalem: perdana Menteri Istrael Benjamin Netanyahu, inginkan ada badan khusus untuk pertahanan dunia maya (siber) di negaranya. Ia menginginkan negara memberikan pertahanan bagi warga sipil terhadap serangan siber.
“Serangan melalui elektronik, telah ditargetkan oleh negara musuh serta kelompok teroris dan hacker. mereka menargetkan situs ekonomi dan militer,” kata Menteri Pertahanan Israel Moshe Yasion, Minggu (21/9/2104).
Yasion mengatakan serangan-serangan siber yang dilancarkan untuk negaranya hingga kini belum berimplikais serius. Oleh karena itu, Netanyahu menginginkan agar pertahanan tidak hanya berbasis kepada pertahana sipil. Namun juga pertahanan siber, demi memberikan keamanan untuk warga dan negaranya.
Selain itu, pertahanan siber berfungsi untuk melindungi fasilitas penting dan organisasi yang terkait dengan pertahanan sipil dan negara.
Sperti yang dilansir AFP, industri dunia maya di Israel telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Lebih dari 100 perusahaan, dan 20 pusat penelitian dan pengembangan telah dioperasikan oleh perusahaan multinasional sejak 2010 dengan fasilitas siber. (mk/knrp)
Sumber: metrotvnews.com