DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

air-mata-iringi-palestina-ke-asian-games-qAA
INCHEON – Air mata mengiringi keberangkatan kontingen Palestina ke ajang Asian Games 2014, Incheon, Korsel. Mereka tampil dengan ‘ketersisaan’ atlet, ofisial, dan jurnalis paska-50 hari konflik Hamas dan kaum zionis Israel.
Ketua Komite Olimpiade Palestina Jibril Al Rajoub menuturkan sebanyak 37 ofisial dan beberapa jurnalis telah meninggal. Mereka ini meregang nyawa saat terjadi pengepungan selama konflik berlangsung. Bahkan tiga atlet mereka pun telah berpulang karena terkena serangan membabi buta serdadu zionis.
“Partisipasi kami di Incheon ini harus diiringi air mata dan harus melewati pertempuran. Meskipun kami sempat berada dalam perlindungan masyarakat Palestina, kami pun masih dihadapkan para persoalan keuangan,” ucapnya seperti dilansir reuters, Sabtu (20/9).
Al Rajoub menambahkan, untuk Asian Games 2014 kali ini mereka mengirimkan 80 olahragawan, termasuk tujuh atlet wanita yang akan turun di 12 cabang olahraga.
Di cabang sepakbola, Palestina terbilang mempunyai prestasi yang lumayan bersinar. Mereka saat ini menduduki puncak klasemen grup setelah mencatat dua kali kemenangan atas Tajikistan 2-1 dan Oman 2-0.
“Kami hampir lolos ke babak kedua dan ini merupakan prestasi luar biasa untuk olahraga Palestina. Ini pertanda baik untuk penampilan kami secara keseluruhan. Semua pemain kami di bawah 22 tahun dengan tidak ada satupun yang berasal dari tim utama yang sudah lolos ke Piala Asia di Australia, Januari mendatang,” tukas Al Rajoub.
Ia menambahkan dengan keberhasilannya meraih dua kemenangan, para pemain muda ini bakal menjadi tambahan amunisi di Piala Asia nanti. “Kami merasa memiliki peningkatan yang baik di cabang sepakbola.”
Akibat tindakan biadab Israel, perang yang berlangsung 50 hari telah menewaskan 2.140 warga Palestina. Sebagian dari mereka adalah orang sipil dan orang-orang Israel yang tewas hanya berjumlah 73.
Palestina berharap iringan air mata ini akan mereka jawab dengan prestasi yang menawan. Semoga. (mk/knrp)
Sumber: sindonews.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI