DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

IMG_7477
Penyerahan sumbangan rakyat Indonesia melalui Bulan Sabit Merah Palestina di Mesir, diterima langsung Mai Aref, Ph.D, Jum’at (29/8).

Kairo, Mesir (2/9) – Rombongan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) bersama Adara Relief International, One Day One Juz (ODOJ), Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) dan Salam UI serta perwakilan Pengurus KNRP Riau, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, melakukan rangkaian misi kemanusiaan dari Jakarta Indonesia menuju Gaza Palestina, Rombongan ini termasuk artis reliji yang sekaligus Duta KNRP Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang biasa dikenal dengan Opick Tombo Ati.
Rombongan Besar KNRP ini mengusung tema Humanitarian Aid For Palestine atau Bantuan Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina khususnya yang berada di Gaza, yang sekitar 51 hari mengalami agresi militer zionis israel. Demikian disampaikan Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat, Senin (1/9) di Istanbul Turki, saat menghadiri penutupan konferensi International Public Foundation to Aid Gaza.
Selanjutnya, Caca mengatakan, Gaza masih terus butuh bantuan masyarakat dunia, meskipun kini rakyat Gaza sedang merayakan kemenangannya, pada hakikatnya mereka masih butuh bantuan yang maksimal, “Sampai hari ini bantuan-bantuan masih tertahan di Mesir, tidak semua bisa masuk dengan mudah ke perbatasan Rafah dan Gaza,” ungkap Caca.
Awal kedatangan rombongan KNRP sebelum ke Gaza di Mesir melakukan audiensi ke Bulan Sabit Merah Mesir (BSMM) dan Bulan Sabit Merah Palestina (BSMP), dilanjutkan dengan berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), “Dihari berikutnya, KNRP kembali ke BSMP dan Rumah Sakit Palestina di Mesir sekaligus memberikan bantuan kepada sebagian warga Gaza yang menjadi korban pembantaian zionis yang dirawat di Rumah Sakit tersebut,” jelas Caca.
Sementara itu, total bantuan KNRP yang berasal dari sumbangan rakyat Indonesia sejumlah 17,5 Milyar rupiah diantaranya disalurkan melalui Aliansi Internasional untuk Penyelamatan Al Quds dan Palestina sebesar 4,5 Milyar rupiah yang diserahkan tanggal 20 Juli 2014, 1 Milyar rupiah untuk 2 buah ambulan yang akan diserahkan ke Gaza sekitar tanggal 15 atau 20 September 2014, 200 juta rupiah melalui BSMP dan langsung kepada korban agresi zionis yang dirawat di RS Palestina, serta 11,8 Milyar Rupiah untuk program jangka panjang pembangunan Gaza melalui Konferensi International Public Foundation to Aid Gaza pada Ahad (31/8) lalu.
Artis reliji yang juga Duta KNRP Opick mengatakan, dirinya berterimakasih kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan donasinya dan mempercayakannya kepada KNRP, “Insya Allah donasi tersebut disalurkan dengan amanah, tepat dan terpercaya. Semoga donasi yang diberikan rakyat Indonesia berkah dalam membantu korban di Gaza dan kemerdekaan bangsa Palestina,” tandasnya.

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI