IMG-20140531-WA0058[1]
Samarinda (31/5) – Semangat dalam memperjuangkan pembebasan Masjid Al Aqsha Palestina dari cengkeraman zionis yahudi ditunjukkan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kalimantan Timur, hal ini terlihat dari digelarnya Symposium Palestina dan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang mengambil tema “Dari Kaltim untuk Al Aqsha” di Hotel Mesra, Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu (31/5) siang sampai malam hari ini.
Dalam sambutannya, Ketua Harian KNRP Pusat Caca Cahayaningrat menjelaskan tentang struktur baru KNRP Pusat dan beberapa program unggulan, dilanjutkan dengan mengapresiasi KNRP Kalimantan Timur yang bersemangat dalam menjalankan Rakorwil kali ini yang dirangkai dengan Symposium Palestina, “Kami mengapresiasi dan mengucapkan selamat berkoordinasi, kami pun berharap selain peserta memahami isu Palestina dari materi yang akan disampaikan, seoptimal mungkin melakukan aksi-aksi nyata dan meneruskan isu Palestina ini ke seluruh pelosok di Kalimantan Timur,” jelasnya.
Sementara itu, tidak kurang 6 (enam) KNRP Daerah di Kalimantan Timur yang sudah terbentuk dan dihadiri perwakilan dari masing-masing daerah tersebut, diantaranya; Balikpapan, Samarinda, Tarakan, Berau, Kutai Timur dan Bontang, disusul 4 (empat) daerah yang masih dalam proses namun perwakilannya hadir, antara lain; Kutai Kertanegara, Bulungan, Nunukan dan Paser.
Dalam acara Symposium Palestina dan Rakorwil ini berlangsung dua hari, mulai Sabtu (31/5) sampai Ahad (1/6), hadir sebagai narasumber Sekretaris Umum KNRP Pusat Heri Efendi, dan Ketua Korps Muballigh KNRP Pusat DR. Muqoddam Cholil, acara ini juga dipandu langsung Ketua KNRP Kalimantan Timur Taufik Hidayat.
Di malam hari pun peserta yang terdiri dari unsur Muballigh dan Mahasiswa tetap semangat mengikuti acara sampai selesai dan berikrar akan berkontribusi untuk kebebasan Masjid Al Aqsha. Acara akan dilanjutkan keesokan harinya, untuk melakukan Workshop Agenda Rakorwil KNRP Kalimantan Timur.
Kontak :
Ketua Harian KNRP Pusat
H. Caca Cahayaningrat, SE – 08158914066
Caption Foto :
Ketua Harian KNRP Pusat Caca Cahayaningrat (tengah) didampingi Sekretaris Umum KNRP Pusat Heri Efendi (kiri) dan Ketua KNRP Kalimantan Timur Taufik Hidayat (kanan) dalam pembukaan Symposium Palestina dan Rakorwil KNRP Kalimantan Timur, di Hotel Mesra Samarinda, Sabtu (31/5)