qardhawiGHAZI Hamad, Wakil Mnteri Dalam Negeri Palestina, mengatakan bahwa pemerintah Palestina di Jalur Gaza telah siap untuk menyambut kedatangan Ketua Persatuan Intelektual Muslim Dunia, Syaikh Dr. Yusuf Qardhawi, Rabu besok (08/05/2013).

Hamad menjelaskan bahwa beberapa tokoh penting akan menyambut Syaikh Qardhawi beserta delegasinya di gerbang perlintasan Rafah. Di antara tokoh-tokoh tersebut adalah Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniyah, wakil Ketua Dewan Legislatif Palestina,  Ahmad Bahar, serta Persatuan Ulama Palestina di Gaza.

Adapun delegasi yang menyertai Syaikh Qardhawi terdiri dari para ulama yang diantaranya adalah mantan Presiden Sudan, Abdurrahman, dan enam puluh ulama lainnya yang berasal  dari negara-negara Arab dan Islam.

Dalam kunjungannya, Syaikh Qardhawi dijadwalkan untuk mengunjungi beberapa tempat mulai dari  gedung dewan kabinet Palestina hingga rumah pendiri gerakan perlawanan Islam, Hamas, Syaikh Ahmad Yasin.

Selain itu juga Syaikh Qardhawi akan mengikuti seminar dengan tema ‘Menolong Al-Aqsha dan Tawanan’ Pada hari Kamis (09/05/2013) yang diadakan di Universitas Islam di Gaza dengan tujuan  menegaskan peran ulama dan umat Islam dalam menolong Al-Aqsha serta tawanan Palestina yang mendekam di penjara-penjara Zionis. [ns/islampos-knrp/pip]